Minggu, 22 Oktober 2017

# Bercerita

Happy 20th Birthday

21 Oktober 2017



Waktu berjalan sangat cepat. Rasanya baru kemarin pulang sekolah TK trus nyari ibu di dalam rumah yang ternyata ngumpet di belakang pintu trus di kagetin. Rasanya baru kemarin pulang sekolah SD trus buku sekolahnya diperiksa sama ibu di kursi teras rumah. Rasanya baru kemarin seneng kalo hujan karena itu artinya berangkat sekolah SMP dianter sama ibu dan gak perlu ngayuh sepeda ontel selama 20 menit. Ah rasanya baru kemarin aku jadi putri kecil ibu yang nakal dan selalu ngerepotin.
Ibu putri kecil mu hari ini sudah berumur 20 tahun. Terimakasih banyak bu sudah mau mempertaruhkan  nyawa demi melahirkanku 20 tahun yang lalu. Kau rela mempertaruhkan nyawa untuk seseorang yang bahkan belum kau ketahui akan tampak seperti apa rupanya, akan bagaimana sikapnya padamu nanti, tapi kau rela bu kau rela mempertaruhkan nyawamu untukku. Ibu maafkan aku jika selama 20 tahun hidup di dunia ini belum bisa membahagiakanmu, dan terlalu sering merepotkan mu. Terimakasih atas rasa sabar mu yang tak terbatas menghadapi segala tingkah ku. Terimakasih ibu.
Ah sudah umur 20 tahun ya, sudah kepala dua, tapi saat aku melihat ke cermin rasanya sama saja, tetap Diana yang masih belasan tahun. Mungkin bedanya mengulang tahun kelahiran di umur yang semakin bertambah ini semakin biasa saja, tidak ada spesialnya seperti tahun-tahun lalu. Dulu setiap malam tanggal 20 Oktober aku akan begadang menunggu pergantian hari dan selalu menebak-menebak siapa yang akan memberi ucapan happy birthday pertama kali. Namun semakin bertambah umur rasanya sudah tidak penting lagi siapa yang mengucapkan pertama maupun terakhir. Kemarin saja aku tidur seperti biasanya, tidak mau lagi begadang menunggu siapa yang mengucapkan tepat tengah malam. Apa pentingnya ? ya itulah yang akan kalian rasakan di umur yang semakin bertambah. Malah rasanya semakin sedikit yang ingat hari ulang tahun kita semakin baik, karena sedikit pula yang tahu jika umur kita sudah bertambah semakin tidak muda lagi.
Tapi ternyata di umur 20 tahun ini masih ada yang mengucapkan happy birtday tepat pukul 00.01. Dia Acu, sahabatku dari SD. Ah Acu terimakasih masih ingat dan selalu ingat hari ulang tahunku, terimakasih sudah ngucapin tepat tengah malem padahal waktu ulang tahun mu tanggal 22 September kemarin aku telat ngucapinnya karena hectic banget di hari itu sampe gak sempet ngucapin huhu.
Thanks Acu :))

Imas, orang kedua yang ngucapin selamat di hari ini. Imas sahabat ku dari SMA. Terimkasih cong pagi-pagi udah ngirim voice note yang bikin aku terharu tapi ngakak karena foto yang kamu edit itu haha. Terimakasih doanya cong, kangen kamu.

Aku bahkan lupa ini foto dimana dan kapan cong :D

Orang ketiga yang ngucapin, Mifi. Mifi ini sahabat dari SD juga. Makasih ya Fay selalu inget ulang tahunku padahal waktu tanggal 16 Juli kemarin kayaknya aku lupa gak ngucapin happy birthday buat kamu :( So sorry Fay.
Big thanks buat Andoy si andul dan temen-temen kosan yang sudah ngasih surprise, terimakasih teman-teman. Terimakasih kue nya pas sekali aku lagi lapar kemarin haha. Pokoknya makasih banyak ya Ndoy, Love youuuu
Thank you Ndoy ({})


wkwk 


Terimakasih buat semua temen-temen yang sudah ngucapin yang gak bisa aku sebut satu-satu namanya. Terimakasih banyak. Semoga doa-doa kalian di ijabah Allah dan balik ke kalian juga. Sekali lagi terimakasih.
Last but not least, terimakasih ya Allah telah memberiku kesempatan untuk masih bisa hidup di bumi-Mu hingga umur 20 tahun ini. Hamba tahu ya Allah engkau masih memberikan kesempatan hidup ini karena dosa-dosa ku masih begitu banyak dan kau berikan kesempatan untuk ku bertaubat. Terimakasih ya Allah, semoga aku tidak menyia-nyiakan waktu yang telah engkau berikan. Karena sejatinya semakin bertambah umur kita semakin berkurang waktu kita di dunia ini. Ampuni hamba mu ini ya Rabb yang masih sering lalai terhadap perintah mu, ampuni dosa-dosa hamba, dosa kedua orang tua hamba, dosa keluarga hamba, dan dosa teman-teman hamba. Semoga kelak kami dapat bersama-sama masuk ke dalam surga-Mu ya Rabb, Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @elhidadiana